PENGARUH KUALITAS PRODUK KITA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PERUSAHAAN UMUM BULOG KANWIL SUL-SELBAR KOTA MAKASSAR

Musdalifa, Musdalifa (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK KITA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PERUSAHAAN UMUM BULOG KANWIL SUL-SELBAR KOTA MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL MUSDALIFA.pdf

Download (233kB)

Abstract

THE EFFECT OF PRODUCT QUALITY ON CUSTOMER LOYALITY IN KITA PRODUCTS OF THE GENERAL COMPANY BULOG OFFICE IN SOUTH SULAWESI AND WEST SULAWESI MAKASSAR CITY Musdalifa, Haedar Akib, Muh. Darwis, Andi Aslinda, Muh. Rizal. Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar Email : musdalifah951@gmail.com ABSTRAK Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggaan pada Produk KITA Perusahaan Umum Bulog Kanwil Sul-selbar Kota Makasar Skripsi Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar Dibimbing oleh Prof.Dr.Haedar Akib M.Si dan Muhammad Darwis S.Pd,M.P.d. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas Produk terhadap Loyalitas pelanggan Perusahaan Umum BULOG Kanwil Sul-selbar Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan desain penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri atas analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas Produk terhadap Loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode survei, pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan bantuan SPSS25. Dari hasil pengolahan data untuk variabel kualitas Produk diperoleh Persentase Nilai Sebesar 90 persen, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk KITA Perusahaan Umum BULOG Kanwil Sul-selbar Kota Makassar masuk dalam kategori sangat baik . Dari hasil uji koefisien Determinasi Loyalitas Pelanggan Perusahaan umum BULOG masuk dalam kategori sangat loyal dimana nilai loyalitas tinggi artinya Pelanggan puas atas Produk yang ditawarkan oleh perusahaan umum BULOG . Berdasarkan hasil Regresi Linear sederhana kualitas produk sangat berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan karena nilai f hitung lebih besar dari f tabel pada kategori Kuat/ Tinggi sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk KITA Sangat berpengaruh terhadap loyalitas

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Bisnis
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Jun 2021 03:01
Last Modified: 23 Jun 2021 03:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20504

Actions (login required)

View Item View Item