STUDI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEACHING FACTORY (TEFA) PADA KOMPETENSI KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN DI SMK NEGERI 1 SINJAI

Khaliq, Aksanul (2021) STUDI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TEACHING FACTORY (TEFA) PADA KOMPETENSI KEAHLIAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN DI SMK NEGERI 1 SINJAI. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL Aksanul Khaliq_1629042038.docx

Download (371kB)

Abstract

Abstrak - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran aspek sumber daya manusia, aspek kemitraan (partnership), aspek sarana prasarana, dan aspek produk terhadap implementasi pembelajaran teaching factory di SMK Negeri 1 Sinjai. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif menggunakan program SPSS. Hasil uji penelitian terhadap guru menunjukkan bahwa (1) Peran aspek sumber daya manusia dalam penerapan pembelajaran teaching factory pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Sinjai kategori sangat baik; (2) Peran aspek partnership dalam penerapan pembelajaran teaching factory pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 kategori sangat baik ;(3) Peran aspek sarana dan prasarana dalam pembelajaran teaching factory pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 kategori baik; dan (4) Peran aspek produk dalam penerapan pembelajaran teaching factory pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 kategori baik. Hasil uji penelitian Terhadap siswa menunjukkan bahwa (1) Peran aspek sarana dan prasarana dalam pembelajaran teaching factory pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Sinjai kategori sangat baik; dan (2) Peran aspek produk dalam penerapan pembelajaran teaching factory pada Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran di SMK Negeri 1 Sinjai kategori sangat baik. Kata kunci: Implementasi, Teaching Factory, Sumber Daya Manusia, Parnership, Sarana dan Prasarana, Produk, SMK Negeri 1 Sinjai.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 16 Jun 2021 05:40
Last Modified: 16 Jun 2021 05:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20390

Actions (login required)

View Item View Item