PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS BUDAYA LOKAL PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA (TARI) DI SMP NEGERI 4 WATAMPONE

DINASARI, AULIA (2021) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS BUDAYA LOKAL PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA (TARI) DI SMP NEGERI 4 WATAMPONE. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (604kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran audio visual berbasis budaya lokal di SMPN 4 Watampone. Penelitian ini merupakan jenis penelitian R & D (Research and Development) dan menggunakan model 4D (Define, Design, Development, and Dissemination). Adapun hasil yang diperoleh dari perancangan ini adalah perubahan pembelajaran siswa dengan menggunakan media pembelajaran menarik perhatian siswa dalam mempelajari seni budaya (Tari). Dalam penelitian ini, metode yang digunakan yaitu angket, wawancara, dan dokumentasi. Tahapan dalam penelitian ini diawali dengan menganalisis kebutuhan, merancang, membuat media pembelajaran Audio Visual, setelah itu di terapkan. Media ini diujicobakan kepada responden untuk memperoleh tanggapan terhadap media. Dari hasil angket penelitian diperoleh kesimpulan dengan kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 16 Jun 2021 05:48
Last Modified: 16 Jun 2021 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20278

Actions (login required)

View Item View Item