PERANCANGAN GAME EDUKASI AKSARA LONTARA BERBASIS PERMAINAN KATA

Cahyo Diputera, Idhil (2021) PERANCANGAN GAME EDUKASI AKSARA LONTARA BERBASIS PERMAINAN KATA. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
Artikel Idhil Cahyo Diputera 1386140005.pdf

Download (29MB)

Abstract

ABSTRAK Perancangan ini dilatarbelakangi oleh observasi penulis terhadap game-game edukasi Aksara Lontara. Masih banyak dari game edukasi tersebut yang masih menggunakan jenis permainan yang sederhana, seperti tebak kata ataupun tebak huruf, sehingga diperlukan jenis permainan baru yang lebih menarik. Metode perancangan yang digunakan penulis yaitu observasi terhadap beberapa game edukasi Aksara Lontara yang telah ada, kemudian data tersebut dianalisa dengan menggunakan metode analisis SWOT dan metode analisis game. Hasil dari analisa tersebut kemudian dijadikan basis perancangan game dengan melihat bagian apa saja yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki baik dari segi mekanisme permainannya ataupun dari segi desain. Hasil dari perancangan tugas akhir ini yaitu berupa sebuah game edukasi Aksara Lontara berbasis permainan kata yang dapat dimainkan pada smartphone Android. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Game, Aksara Lontara, Permainan Kata.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 16 Jun 2021 05:48
Last Modified: 16 Jun 2021 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20259

Actions (login required)

View Item View Item