PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNM

Aksa, Anissa Savira (2021) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN PEMBELAJARAN DARING JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN UNM. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL_Anissa Savira Aksa ( 1621042039 ).pdf

Download (769kB)

Abstract

Abstrak, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Terhadap Penerapan Pembelajaran Daring Jurusan PTSP Universitas Negeri Makassar. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan populasi mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan sebanyak 218 mahasiswa, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar angkatan 2016, 2017 dan 2018. Teknik penentuan sampel 35% dari jumlah populasi. Data dikumpulkan dengan kuesioner atau angket dengan teknik analisis data deskriptif. Sistem penerapan pembelajaran daring mahasiswa PTSP UNM angkatan 2016, 2017 dan 2018 termasuk dalam kategori tinggi. Hal ini dibuktikan dari hasil penelitian bahwa 50,66% mempunyai kecenderungan tinggi. Persepsi Mahasiwa terhadap penerapan pembelajaran daring termasuk dalam persepsi baik (positif), hal ini di buktikan dengan kecenderungan dari setiap indikator untuk variabel persepsi mahasiswa terhadap penerapan pembelajaran daring. Kata kunci: Persepsi Mahasiswa, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Bangunan
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 08 Jun 2021 05:49
Last Modified: 08 Jun 2021 05:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20235

Actions (login required)

View Item View Item