Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Jerman Melalui Metode Active Learning Tipe Reading Guide

Irfan, St. Nur Rahmah and Hasmawati, Hasmawati (2018) Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Jerman Melalui Metode Active Learning Tipe Reading Guide. INDONESIAN JOURNAL OF EDUCATIONAL STUDIES (IJES), 21 (2). pp. 109-115. ISSN 2621-6736

[img] Text
8640-20067-1-SM.pdf

Download (556kB)
[img] Text
peer reviewer peningkatan kemampuan membaca bahasa jerman melalui metode active learning tipe reading guide.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Turnitin Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Jerman Melalui Metode Active Learning Tipe Reading Guide.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/Insani/article/view/8640

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk memeroleh data perencanaan, proses, dan hasil metode active learning tipe reading guide dalam kemampuan membaca bahasa Jerman siswa. Data penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif diperoleh melalui observasi dan data kuantitatif diperoleh melalui tes kemampuan membaca siklus I dan siklus II. Data dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca dengan persentase nilai yang diperoleh siswa pada siklus I mencapai 66,78% dan siklus II mencapai 82,14%. Hasil ini menunjukkan bahwa metode active learning tipe reading guide dapat meningkatkan kemampuan membaca bahasa Jerman siswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Active Learning, Kemampuan Membaca, Bahasa Jerman
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 07 Jun 2021 08:56
Last Modified: 14 Jan 2022 13:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20220

Actions (login required)

View Item View Item