Tingkat Pengetahuan Penggunaan Alat Pelindung Diri Pekerja Batu dan Besi

Lopa, Akshari Tahir and Arfandi, Anas and Rahmansah, Rahmansah and Tenriola, Raeny and T., Nurul Octaviani (2019) Tingkat Pengetahuan Penggunaan Alat Pelindung Diri Pekerja Batu dan Besi. In: Seminar Nasional Dies Natalis Fakultas Teknik Ke-55 Universitas Negeri Makassar, 31 Agustus - 1 September 2019, Makassar, Indonesia.

[img] Text
Artikel Prosiding Seminar Nasional - Tingkat Pengetahuan Penggunaan Alat Pelindung Diri Pekerja Batu dan Besi....pdf

Download (570kB)
[img] Text
Peer Review Artikel Prosiding Seminar Nasional - Tingkat Pengetahuan Penggunaan Alat Pelindung Diri Pekerja Batu dan Besi....pdf

Download (1MB)
Official URL: http://ocs.unm.ac.id/ft/semnasft2019/index

Abstract

Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang baik akan memberikan perlindungan bagi tenaga kerja. Hal ini juga akan mencegah terjadinya kecelakaan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan tingkat pengetahuan penggunaan APD pekerja batu dan besi, dan (2) mengetahui tingkat pencegahan kecelakaan kerja pekerja batu dan besi Dari 50 responden, diperoleh (1) Tingkat pengetahuan penggunaan APD oleh pekerja berada pada kategori tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan jumlah responden sebanyak 46 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tingkat pengetahuan Alat Pelindung Diri oleh pekerja dominan berada pada kategori tinggi; dan (2) Tingkat pencegahan kecelakaan kerja oleh pekerja berada pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa pencegahan kecelakaan kerja di lingkungan kerja belum optimal.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 07 May 2021 07:54
Last Modified: 07 May 2021 07:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20038

Actions (login required)

View Item View Item