Warnia, Warnia (2021) INOVASI GURU DALAM PENGELOLAAN KELAS DI SMP NEGERI 3 MAJENE. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
JURNAL TESIS Warnia-dikonversi(1).pdf Download (150kB) |
Abstract
Inovasi Guru Dalam Pengelolaan Kelas di SMP Negeri 3 Majene Kabupaten Majene, Program Studi Administasi Pendidikan, Pasca Sarjana Manajemen Pendidikan, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Ansar dan Wahira ) Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 3 Majene, jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptip kualitatif peneliti langsung dilapangan, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, Dan responden dalam penelitian ini adalah: Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Siswa. Dan judul Tesis “ Inovasi guru dalam pengelolaan kelas di SMP Negeri 3 Majene “ yang diterapkan dalam proses belajar mengajar disekolah, dengan pokus penelitian sebagai berikut : (1) Guru mengadopsi inovasi pengelolaan kelas, (2) Guru mendifusi inovasi pengelolaan kelas, (3) faktor pendukung dan penghambat inovasi guru dalam pengelolaan kelas di SMP Negeri 3 Majene. Hasil penelitian menunjukan : (1) guru mengadopsi inovasi pengelolaan Pkelas melalui : kegiatan pelatihan, workshop, kegiatan MGMP Mata Pelajaran, mencari diinternet, (2) guru mendifusi inovasi pengelolaan kelas dengan melalui : Media komunikasi (secara lisan, media power poin, pemutaran video, kelompok kerja guru), (3) faktor pendukung dan penghambat inovasi guru dalam pengelolaan kelas antara lain, pendukung : karakter siswa, lingkungan sekolah, peranan orang tua terhadap sekolah, sedangkan penghambat adalah, sarana prasarana, kompetensi guru. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa inovasi guru dalam pengelolaan kelas di SMP Negeri 3 Majene telah dilaksanakan dengan baik dalam proses belajar mengajar dikelas Kata kunci : Inovasi, adopsi, difusi
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 06:14 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 06:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19954 |
Actions (login required)
View Item |