STRATEGI PEMASARAN LABORATORIUM KEWIRAUSAHAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

SUGIARTO, MUHAMMAD (2021) STRATEGI PEMASARAN LABORATORIUM KEWIRAUSAHAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Skripsi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Muhammad Sugiarto. 2020. Strategi Pemasaran Laboratorium Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar. Skripsi Prodi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Herman dan Muhammad Zulfadli . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penerapan strategi pemasaran yang diterapkan oleh lembaga dan atau badan usaha yang bekerja sama dengan Laboratorium Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner/angket, dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis persentase. Hasil penelitian berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa tingkat penerapan strategi pemasaran yang diterapkan oleh lembaga dan atau badan usaha yang bekerja sama dengan Laboratorium Kewirausahaan Universitas Negeri Makassar berada pada kategori cukup baik yang berarti masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lagi. Strategi pemasaran dapat dibuktikan melalui beberapa indikator yaitu; strategi kepuasan pelanggan yang berada pada kategori cukup baik, strategi pasar berada pada kategori cukup baik, strategi branding berada pada kategori baik, strategi produk berada pada kategori cukup baik, strategi penetapan harga berada pada kategori baik, dan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi berada pada kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Dede Yulistian A.Md
Date Deposited: 29 Apr 2021 04:02
Last Modified: 29 Apr 2021 04:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19949

Actions (login required)

View Item View Item