PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA/MA

Elpandi, Elpandi (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA/MA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (440kB)

Abstract

A. PENDAHULUAN Pendidikan merupakan usaha sadar dan sistematis yang melibatkan tenaga pendidik serta peserta didik dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Pendidikan merupakan salah satu kunci untuk membentuk pengetahuan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik yang nantinya akan berguna untuk dirinya sendiri dan masyarakat. Fungsi utama pendidikan ialah memanusiakan manusia, apabila kualitas pendidikan baik maka sumber daya manusia yang dihasilkan akan baik pula. Kualitas pendidikan sangat berpengaruh terhadap sumber daya manusia. Proses belajar mengajar yang efektif dan sesuai dengan tujuan pendidikan akan menghasilkan kualitas pendidikan yang baik. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menempatkan pendidikan sebagai sebagai salah satu hal yang penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Hal tertuang dalam isi Pembukaan UUD 1945 pada alinea IV yang menyebutkan bahwa salah satu tujuan nasional bangsa Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN BIOLOGI - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 15 Apr 2021 03:52
Last Modified: 15 Apr 2021 03:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19918

Actions (login required)

View Item View Item