KAJIAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA PEDAGANG PAKAIAN DI PASAR BARU KABUPATEN BANTAENG

Aulia, Nur Asni (2020) KAJIAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA PEDAGANG PAKAIAN DI PASAR BARU KABUPATEN BANTAENG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Jurnal Nur asni aulia.pdf

Download (200kB)

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui keberlanjutan usaha pedagang pakaian di pasar Baru Kabupaten Bantaeng, dengan memfokuskan kajian pada tiga variabel yakni literasi kewirausahaan, literasi digital dan keberlanjutan usaha pada 3 responden sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi langsung pada objek penelitian. Kemudian hasil penelitian di kaji dengan teknik pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data diatas diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa literasi kewirausahaan dan literasi digital pedagang pakaian di pasar Baru Kabupaten Bantaeng, dapat dikategorikan cukup baik untuk mendukung perkembangan pedagang pakaian tersebut. Hal ini disebabkan para pedagang punya pemahaman terhadap usaha yang didirikan, tidak pernah lalai dalam melaksanakan kewajiban serta hal-hal yang dapat mengganggu keberadaan usaha tersebut. Sedangkan keberlanjutan usaha menunjukkan bahwa usaha pedagang pakaian di psar Baru Kabupaten Bantaeng dapat dikategorikan cukup baik, karena bisa berkembang dengan baik. Keywords : Enterpreneurship literacy, Digital literacy, Business continuty

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 14 Apr 2021 06:14
Last Modified: 14 Apr 2021 06:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19909

Actions (login required)

View Item View Item