Aulia, Nur Asni (2020) KAJIAN LITERASI KEWIRAUSAHAAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KEBERLANJUTAN USAHA PEDAGANG PAKAIAN DI PASAR BARU KABUPATEN BANTAENG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
Jurnal Nur asni aulia.pdf Download (200kB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui keberlanjutan usaha pedagang pakaian di pasar Baru Kabupaten Bantaeng, dengan memfokuskan kajian pada tiga variabel yakni literasi kewirausahaan, literasi digital dan keberlanjutan usaha pada 3 responden sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi langsung pada objek penelitian. Kemudian hasil penelitian di kaji dengan teknik pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data diatas diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa literasi kewirausahaan dan literasi digital pedagang pakaian di pasar Baru Kabupaten Bantaeng, dapat dikategorikan cukup baik untuk mendukung perkembangan pedagang pakaian tersebut. Hal ini disebabkan para pedagang punya pemahaman terhadap usaha yang didirikan, tidak pernah lalai dalam melaksanakan kewajiban serta hal-hal yang dapat mengganggu keberadaan usaha tersebut. Sedangkan keberlanjutan usaha menunjukkan bahwa usaha pedagang pakaian di psar Baru Kabupaten Bantaeng dapat dikategorikan cukup baik, karena bisa berkembang dengan baik. Keywords : Enterpreneurship literacy, Digital literacy, Business continuty
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 14 Apr 2021 06:14 |
Last Modified: | 14 Apr 2021 06:14 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19909 |
Actions (login required)
View Item |