. Peningkatan Kemampuan Membaca melalui Media Audio-visual pada Warga Belajar Keaksaraan Fungsional Kelompok Mawar Desa Awo Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.

A.Ismail, Lukman (2013) . Peningkatan Kemampuan Membaca melalui Media Audio-visual pada Warga Belajar Keaksaraan Fungsional Kelompok Mawar Desa Awo Kecamatan Keera Kabupaten Wajo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAHRIANI.docx

Download (11kB)

ABSTRAK A.Ismail Lukman. 2013. Peningkatan Kemampuan Membaca melalui Media Audio-visual pada Warga Belajar Keaksaraan Fungsional Kelompok Mawar Desa Awo Kecamatan Keera Kabupaten Wajo. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Si. dan Dr. M. Ali Latif, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.Penelitian ini mengkaji tentang Peningkatan Kemampuan Membaca melalui Media Audio-visual pada Warga Belajar Keaksaraan Fungsional Kelompok Mawar Desa Awo Kecamatan Keera Kabupaten Wajo. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan warga belajar keaksaraan fungsional dalam membaca melalui media audio-visual sebagai media penunjang pembelajaran? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan membaca melalui media audio-visual pada warga belajar keaksaraan fungsional Desa Awo Kecamatan Keera Kabupaten Wajo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif deskrtiptif. Subjek penelitian berfokus pada satu orang tutor dan 6 warga belajar. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan teknik analisis tes. Teknik analisis data dilakukan dengan 4 tahap yaitu: menelaah data, reduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan hasil penelitian. Penelitian dilakukan atas dua siklus yaitu siklus 1 dan siklus II. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan warga belajar dalam membaca. Oleh karena itu, hipotesis yang diajukan, diterima yaitu adanya peningkatan kemampuan warga belajar keaksaraan fungsional kelompok Mawar Desa Awo Kecamatan Keera Kabupaten Wajo dalam membaca melalui media audio-visual.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: ?? 95102 ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 06:59
Last Modified: 02 Nov 2016 07:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/199

Actions (login required)

View Item View Item