PENERAPAN METODE DRILL PADA KEGIATAN EKSTRAKULIKULER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERNYANYI SISWA DALAM PADUAN SUARA DI SMK NEGERI 2 MAROS.

Wahyuni, Sri syukur (2019) PENERAPAN METODE DRILL PADA KEGIATAN EKSTRAKULIKULER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERNYANYI SISWA DALAM PADUAN SUARA DI SMK NEGERI 2 MAROS. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
jurnal.pdf

Download (788kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dokumentasi dan tes. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang terbagi dalam dua siklus. Masing-masing siklus dilakukan dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode drill dapat meningkatkan kemampuan bernyanyi siswa. berdasarkan hasil penelitian disiklus 1 hanya 55% siswa yang mencapai kategori nilai baik, dan sangat baik (>70) kemudian meningkat pada hasil penelitian disiklus 2 dengan mencapai indikator keberhasilan yakni 80% siswa sudah mencapai nilai baik, dan sangat baik (>70) . perilaku siswa juga memiliki perubahan yang positif dalam proses pelatihan. Kata Kunci : Metode drill, Paduan Suara

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 13 Apr 2021 05:24
Last Modified: 13 Apr 2021 05:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19863

Actions (login required)

View Item View Item