Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19

Kurniawati, Kurniawati and Agatha, Triani and Alisyahbana, Andi Naila Quin Azisah and Arisah, Nur and Hasan, Muhammad (2021) Profesionalisme Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. In: Seminar Nasional "Implementasi Merdeka Belajar di Masa Pandemi Covid 19: Peluang dan Tantangan", 16 Februari 2021, Bandar Lampung, Indonesia.

[img] Text
Kurniawati.pdf

Download (20MB)

Abstract

Profesionalisme merupakan paham yang mengajarkan bahwa setiap pekerjaan harus dilakukan oleh orang yang profesional. Profesionalisme guru sangat berpengaruh pada hasil serta peningkatan kualitas pembelajaran terlebih pada saat pandemi Covid- 19 seperti saat ini. Artikel ini mencoba untuk mengidentifikasi profesionalisme guru yang berkaitan dengan kinerja mengajar guru menggunakan sistem Work From Home (WFH) selama pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian Studi Pustaka. Menurut hasil penelitian kinerja guru dalam mengajar dengan sistem online hanya sebesar 50% dari kinerja maksimal para guru. Secara keseluruhan hasil kinerja tidak ada yang melebihi batas 70%.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 13 Apr 2021 05:22
Last Modified: 13 Apr 2021 05:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19824

Actions (login required)

View Item View Item