PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE PEER LESSON TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 94 KARAMPUANG KECAMATAN BONTORAMBA KABUPATEN JENEPONTO

Khaerunnisa, Dahlia Ahmad Syawaluddin (2021) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE PEER LESSON TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 94 KARAMPUANG KECAMATAN BONTORAMBA KABUPATEN JENEPONTO. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL DAHLIA.pdf

Download (228kB)

Abstract

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE PEER LESSON TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SDN 94 KARAMPUANG KECAMATAN BONTORAMBA KABUPATEN JENEPONTO Dahlia Ahmad Syawaluddin Khaerunnisa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Email: dahlialhya06@gmail.com Dahlia, 2020. Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Peer Lesson Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN 94 Karampuang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. Skripsi, dibimbing oleh Bapak Ahmad Syawaluddin, S.Kom., M.Pd dan Ibu Khaerunnisa, S.Pd.I., M.A pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 94 Karampuang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah gambaran penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe peer lesson pada siswa kelas V SDN 94 Karampuang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto? (2) Bagaimanakah gambaran hasil belajar dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe peer lesson siswa kelas V SDN 94 Karampuang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto? (3) Apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe peer lesson terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 94 Karampuang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto? Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui gambaran penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe peer lesson pada siswa kelas V SDN 94 Karampuang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. (2) Untuk mengetahui gambaran hasil belajar dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe peer lesson siswa kelas V SDN 94 Karampuang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. (3) Untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:57
Last Modified: 29 Mar 2021 01:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19732

Actions (login required)

View Item View Item