Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Interaksi Manusia di Kelas V SD Negeri 290 Inpres Kasisi Kabupaten Tana Toraja

Syam, Natriani and Nurjannah, Nurjannah and Lansart, Nathalia (2021) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Interaksi Manusia di Kelas V SD Negeri 290 Inpres Kasisi Kabupaten Tana Toraja. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Jurnal Skripsi - 1647141017-Nathalia Lansart.pdf

Download (691kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan proses pembelajaran dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 290 Inpres Kasisi Kabupaten Tana Toraja dengan penerapan model pembelajaran kooperatif make a match tentang interaksi manusia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Teknik analisis data yaitu dengan data reduction, data display, dan conclusion drawing. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif make a match dapat meningkatkan proses dan hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 290 Inpres Kasisi Kabupaten Tana Toraja tentang interaksi manusia. Kata kunci: model kooperatif, make a match, hasil belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 24 Mar 2021 02:30
Last Modified: 24 Mar 2021 02:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19674

Actions (login required)

View Item View Item