Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis E-Learning di UPTD SD Negeri se Kelurahan Sumpang Minangae Kota Parepare

Tuken, Ritha and Kamaruddin, Kamaruddin and Khadafi, Muhammad (2021) Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis E-Learning di UPTD SD Negeri se Kelurahan Sumpang Minangae Kota Parepare. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL (1647140007-MUHAMMAD KHADAFI)-converted.pdf

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru terhadap pelaksanaan pembelajaran berbasis e-learning di UPTD SD Negeri se Kelurahan Sumpang Minangae Kota Parepare. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah persepsi guru, sedangkan variabel terikatnya adalah pembelajaran berbasis e-learning. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang bertugas di UPTD SD Negeri se Kelurahan Sumpang Minangae Kota Parepare. Data hasil penelitian ini diperoleh dengan membagikan angket kepada seluruh guru yang berada di sekolah tersebut. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan SPSS versi 20 for windows. Berdasarkan hasil analisis statistika inferensial diperoleh persentase 51,9% dengan jumlah responden 27 orang dengan kategori cukup, 46,2% dengan kategori baik dengan jumlah responden 24 orang, sedangkan 1,9% dengan kategori sangat baik dengan jumlah responden 1 orang saja. Berdasarkan hasil data tersebut dapat disimpulkan bahwa, persepsi guru terhadap pelaksanaan pembelajaran berbasis E-Learning di UPTD SD Negeri se Kelurahan Sumpang Minangae Kota Parepare tergolong cukup dengan persentase yang tinggi yaitu 51,9% dengan jumlah responden sebanyak 27 orang. Kata kunci : Persepsi Guru, Pembelajaran Berbasis E-Learning

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:18
Last Modified: 23 Mar 2021 06:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19658

Actions (login required)

View Item View Item