FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MENGGUNAKAN APLIKASI GO-JEK FITUR GO-FOOD (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR FAKULTAS ILMU SOSIAL PRODI ILMU ADMINISTRASI BISNIS )

Saleh, Afwa Magfhirah (2021) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MENGGUNAKAN APLIKASI GO-JEK FITUR GO-FOOD (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR FAKULTAS ILMU SOSIAL PRODI ILMU ADMINISTRASI BISNIS ). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
jurnal Afwa Magfhira-dikonversi.pdf

Download (173kB)

Abstract

Go-food merupakan sebuah fitur layanan yang disediakan di dalam aplikasi Go-jek yang melayani food delivery service. Go-food hadir sebagai solusi bagi masyarakat kota yang memiliki mobilitas tinggi, keterbatasan waktu, dan kebutuhan tinggi akan makanan kini mampu teratasi dengan adanya Go-food.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa kuat faktor-faktor dalam mempengaruhi dan mengetahui dari beberapa faktor mana yang paling dominan dalam pengambilan keputusan menggunakan aplikasi Go-jek fitur Go-food pada mahasiswa jurusan ilmu administrasi bisnis fakultas ilmu sosial. Jenis metode yang digunakan deskriptif kuantitatif. Sumber data adalah data primer, pengolahan data menggunakan SPSS 25. Sampel dari penelitian ini diambil sebanyak 100 orang responden. Tehnik pengambilan sampel yaitu dengan purposive sampling. Tehnik pengambilan data dilakukan dengan koesioner dan observasi. Tehnik analisis data yang digunakan dengan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor : distribusi, promosi dan budaya berpengaruh signifikan/sangat kuat. Faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan menggunakan aplikasi Gojek fitur Go-food adalah faktor promosi yang memiliki persentasi nilai sebesar 0,441. Kata kunci : Perilaku konsumen, Keputusan Pembelian, Go-food.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Bisnis
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 22 Mar 2021 05:23
Last Modified: 22 Mar 2021 05:23
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19620

Actions (login required)

View Item View Item