PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCUTER MATIC YAMAHA MIO PADA PT. SURACOJAYA ABADI MOTOR CABANG PANGKEP

Ihwan, Haerul (2021) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCUTER MATIC YAMAHA MIO PADA PT. SURACOJAYA ABADI MOTOR CABANG PANGKEP. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL HAERUL IHWAN.pdf

Download (575kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keunggulan Asosiasi Merek (X1), Kekuatan Asosiasi Merek (X2), dan Keunikann Asosiasi Merek (X3) terhadap Keputusan pembelian produk Yamaha Mio (Y) pada PT. Suracojaya Abadi Motor Cabang Pangkep. Populasi dalam Penelitian ini adalah pengguna Yamaha mio di kabupaten pangkep yang melakukan pembelian pada PT. Suracojaya Abadi Motor Cabang Pangkep. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 53 yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling selama 1 bulan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner (angket). Sedangkan Teknis analisis data yang digunakan adalah menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan dua metode Uji statistik yaitu Uji Simultan (Uji F) dan Uji Parsial (Uji t) dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS). Berdasarkan Hasil Penelitian menunjukkan Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek dan Keunikan Asosiasi Merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y (Keputusan pembelian). secara parsial dari ketiga variabel bebas yang memiliki pengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian adalah variabel Keunggulan Asoasi Merek. Kata Kunci : Keunggulan Asosiasi Merek, Kekuatan Asosiasi Merek, Keunikan Asosiasi Merek dan Keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 19 Mar 2021 04:03
Last Modified: 19 Mar 2021 04:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19583

Actions (login required)

View Item View Item