Wahyunita, Wahyunita (2021) HUBUNGAN KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS TINGGI SDN 166 LABURAWUNG KECAMATAN LALABATA KABUPATEN SOPPENG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
artikell..pdf Download (621kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif yang bertujuan 1) Mengetahui gambaran intensitas bermain game online kelas tinggi SD 166 Laburaung Kecamatan Lalabata Kabupaten soppeng, 2) Mengetahui gambaran prestasi belajar siswa kelas tinggi SD 166 Laburawung Kecamatan Lalabata Kabupaten soppeng, 3) Mengetahui apakah ada hubungan antara kebiasaan bermain game online terhadap prestasi belajar siswa kelas tinggi SD 166 Laburaung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan model korelasional. Data yang diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas tinggi SDN 166 Laburawung Kecamatan lalabata Kabupaten Soppeng tahun ajaran 2019/2020 Sampel dalam penelitian ini 67 orang teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kebiasaan bermain game online siswa kelas tinggi SDN 166 Laburawung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dalam kategori kurang, hasil belajar siswa kelas tinggi SDN 166 Laburawung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dalam kategori sangat baik. kesimpulan dari hasil penelitian ini tidak terdapat hubungan antara kebiasaan bermain game online terhadap presatasi belajar siswa kelas tinggi SDN 166 Laburawung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Kata kunci: Prestasi Belajar, kebiasaan bermain game online
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 07:13 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 07:13 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19549 |
Actions (login required)
View Item |