PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM MENDAUR ULANG SAMPAH PADA PELAJARAN SBDP SISWA KELAS IV SDN 45 PACELANG KAB. PANGKAJENE KEPULAUAN

Selasri. K, Andika (2020) PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA DALAM MENDAUR ULANG SAMPAH PADA PELAJARAN SBDP SISWA KELAS IV SDN 45 PACELANG KAB. PANGKAJENE KEPULAUAN. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL ANDIKA SELASRI. K.pdf

Download (275kB)

Abstract

Kemampuan siswa dalam memecahkan masalah dalam pembelajaran dipengaruhi oleh kemampuan berpikir siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan untuk mendeskripsikan kreativitas siswa dalam mendaur ulang sampah pada mata pelajaran SBdP siswa. Penelitian dilakukan di SDN 45 Pacelang Kab. Pangkajene Kepulauan 2019/2020 pada 15 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, observasi, dan wawancara. Penelitian dilakukan dalam tiga tahap yaitu diawali dengan mengecek segala dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian, selanjutnya melakukan observasi selama pembelajaran berlangsung, dan dilanjutkan dengan melakukan wawancara. Dapat disimpulkan dengan menggunakan pendkatan saintifik dapat meningkatkan kreativitas siswa dalam mendaur ulang sampah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 18 Mar 2021 03:43
Last Modified: 18 Mar 2021 03:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19489

Actions (login required)

View Item View Item