PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING BEHAVIOR KONSUMEN PADA HYPERMART MALL PANAKKUKANG MAKASSAR

Samma, Sitti Aisyah Muthmainna K. (2021) PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING BEHAVIOR KONSUMEN PADA HYPERMART MALL PANAKKUKANG MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL Sitti Aisyah Muthmainna.pdf

Download (408kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Impulse Buying Behavior Konsumen pada Hypermart Mall Panakkukang Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey untuk mendapatkan data primer. Variabel penelitian ini adalah Price discount (X1) bonus pack (X2) dan In-store display (X3) sebagai variable bebas, Impulse buying (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hypermart Mall Panakkukang Makassar, sedangkan jumlah sampel adalah sebanyak 100 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.21 dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif Price discount (X1) terhadap Keputusan Impulse Buying Behavior Konsumen pada Hypermart Mall Panakkukang Makassar, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,595 > t table 1,988 dengan nilai signifikansi 0,011 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0.400. (2) terdapat pengaruh positif Bonus pack (X2) terhadap Keputusan Impulse Buying Behavior Konsumen pada Hypermart Mall Panakkukang Makassar, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,186 > t table 1,988 dengan nilai signifikansi 0,031 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0.273. (3) terdapat pengaruh positif In-store display (X3) terhadap Keputusan Impulse Buying Behavior Konsumen pada Hypermart Mall Panakkukang Makassar, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,763 > t table 1,988 dan nilai signifikansi 0,007 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0.479. (4) Price discount (X1) Bonus pack (X2) dan In-store display (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Keputusan Impulse Buying Behavior Konsumen pada Hypermart Mall Panakkukang Makassar, dibuktikan dari nilai f hitung sebesar 17,067 > f table sebesar 2,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (5) variabel In-store display (X3) merupakan variable yang memiliki pengaruh paling dominan, dibuktikan dengan nilai koefisien regresinya sebesar 0.479. Kata Kunci: Price Discount, Bonus Pack, In-store display, Impulse Buying

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 17 Mar 2021 06:42
Last Modified: 17 Mar 2021 06:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19462

Actions (login required)

View Item View Item