PENGARUH MINAT BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, DAN KETERLIBATAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMKN 3 SINJAI KABUPATEN SINJAI

Nurafdaliah, Nurafdaliah (2021) PENGARUH MINAT BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, DAN KETERLIBATAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMKN 3 SINJAI KABUPATEN SINJAI. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL NURAFDALIAH_1629040030.pdf

Download (397kB)

Abstract

The Influence Of Interest In Learning, Learning Facilities, And Parental Involvement On Student Learning Outcomes Smkn 3 Sinjai Kab. Sinjai 1 2 Nurafdaliah , Sugeng A. Karim , Muh. Yusuf Mappeasse Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar nurafdaliah81@gmail.com Abstrak - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pendidikan merupakan suatu usahan sadar untuk bagaimana hasil belajar siswa (2) bagaimana minat belajar menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia. terhadap hasil belajar siswa (3) bagaimana fasilitas belajar Hal ini tercantum dalam UU No. 20 tahun 2003 (tentang sistem Pendidikan Nasional BAB I, Pasal 1, Hal 5) terhadap hasil belajar siswa (4) bagaimana keterlibatan menjelaskan bahwa: “Pendidikan nasional berfungsi orang tua terhadap hasil belajar siswa (5) pengaruh minat mengembangkan kemampuan dan membentuk watak belajar terhadap hasil belajar siswa (6) pengaruh fasilitas serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka belajar terhadap hasil belajar siswa (7) pengaruh mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk keterlibatan orang tua terhadap hasil belajar siswa (8) berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi pengaruh secara bersama-sama minat belajar, fasilitas manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan belajar, dan keterlibatan orang tua terhadap hasil belajar Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang siswa. Jumlah sampel sebanyak 63 siswa kelas XI. Teknik demokratis serta bertanggung jawab”. pengumpulan data menggunakan Kuesioner dan Dalam lingkup pendidikan formal mutu dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan pendidikan yang baik antara lain dapat dilihat dari menggunakan teknik analisis deskriptif, teknik analisis proses belajar mengajar yang terjadi serta hasil belajar regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Hasil yang dicapai oleh siswa. Tujuan pendidikan dikatakan Uji penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan data tercapai apabila hasil belajar siswa mengalami perkembangan dan peningkatan. Adapun yang

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 10 Mar 2021 06:00
Last Modified: 10 Mar 2021 06:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19367

Actions (login required)

View Item View Item