PENGARUH PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT. Pelindo IV cabang Terminal Petikemas Makassar)

Ramadhani, Besse Qabliah (2021) PENGARUH PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT. Pelindo IV cabang Terminal Petikemas Makassar). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
2. Jurnal.pdf

Download (696kB)

Abstract

PENGARUH PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan PT. Pelindo IV cabang Terminal Petikemas Makassar) Besse Qabliah Ramadhani Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar besseqabliah@gmail.com Abstrak: Pengaruh Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Kinerja Karayawan PT. Pelindo IV (Persero) Cabang Terminal Petikemas Makassar. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja terhadap Kinerja karyawan PT. Pelindo IV (Persero) cabang Terminal Petikemas Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan pendekatan yang digunakan yakni metode survey serta desain penelitian bersifat asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 55 karyawan PT. Pelindo IV (Persero) cabang Terminal Petikemas Makassar. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh menggunakan teknik observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan yakni regresi linier sederhana. Hasil penelitian setelah data diolah dengan SPSS menunjukkan bahwa Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT. Pelindo IV (Persero) cabang Terminal Petikemas Makassar, yang dapat ditunjukkan melalui persamaan regresi sederhana yaitu Y=11,063 + 0,468, dan berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 < 0,05, t-hitung sebesar 7,009 > t-tabel 1,674. Adapun nilai R Square sebesar 0,481 angka ini menunjukkan bahwa variabel Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada penelitian ini memberikan kontribusi pengaruh sebesar 48,1% adapun sisanya sebesar 51,9% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kinerja

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:55
Last Modified: 04 Mar 2021 02:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19301

Actions (login required)

View Item View Item