Kekuatan Pendidikan Ekonomi Menghadapi Masa Pandemi Covid-19: Bagaimana Kabar Wirausaha di Masa Pandemi Covid-19?

Atirah, Atirah and Supatminingsih, Tuti and Mustari, Mustari and RAHMATULLAH, RAHMATULLAH and Inanna, Inanna (2020) Kekuatan Pendidikan Ekonomi Menghadapi Masa Pandemi Covid-19: Bagaimana Kabar Wirausaha di Masa Pandemi Covid-19? In: Perubahan Paradigma Pendidikan Dan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid-19: Peluang, Tantangan, Dan Strategi. Terbitan Pertama . PENERBIT MEDIA SAINS INDONESIA, Makassar, Indonesia, pp. 113-128. ISBN 978-623-6882-26-9

[img] Text (Buku Chapter)
06. Perubahan Paradigma Pendidikan Dan Ekonomi Di Masa Pandemi COVID-19.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Buku Chapter)
Peer review_06.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 sudah menjadi isu global yang telah menimbulkan dampak yang besar hampir di segala bidang termasuk di ekonomi, sosial, politik, budaya dan pendidikan, serta telah menimbulkan tekanan sosial ekonomi masyarakat. Hampir di seluruh negara mengalami masalah yang dilematis antara menyelamatkan perekonomian negaranya atau keselamatan hidup warganya, yang tentu saja negara tersebut pastinya akan menyelamatkan warga negaranya. Namun hal ini memberikan konsekuensi terhadap pertumbuhan ekonomi yang mengalami penurunan yang telah berdampak pada kehidupan sosial termasuk di negara-negara di ASEAN dan khususnya di Indonesia. Kebijakan lockdown di beberapa negara telah menghentikan beberapa bidang ekonomi, sehingga memiliki efek yang sangat signifikan bagi perputaran uang. Diperkirakan separuh lebih aktivitas di bidang ekonomi terhenti karena pandemi Covid-19 ini.

Item Type: Book Section
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 26 Feb 2021 05:32
Last Modified: 26 Feb 2021 05:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19188

Actions (login required)

View Item View Item