PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS V SDN 25 RADDAKECAMATAN BELOPA KABUPATEN LUWU

Nurul, Umayah Syam (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS V SDN 25 RADDAKECAMATAN BELOPA KABUPATEN LUWU. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Artikel Skripsi Nurul Umayah Syam Pdf.pdf

Download (82kB)

Abstract

Abstrak. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang berdaur ulang/siklus, yaitu meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Penerapan model pembelajaran Discovery Learningdalam meningkatkan hasil belajar Tematik siswa kelas V SDN 25 Radda Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas V dengan jumlah Siswa 16 siswa yang terdiri dari 7 laki- laki dan 9 perempuan. Fokus penelitian ini adalah Model pembelajaran Discovery Learningdan hasil belajar siswa. Tehnik pengumpulan data adalah observasi, tes,dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Meningkatnya proses dan hasil belajar siswa kelas V, terbukti bahwa hasil belajar siswa yang diperoleh pada siklus I dengan kualifikasi cukup (C) meningkat menjadi kualifikasi baik (B) pada siklus II. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar Tematik siswa kelas V SDN 25 Radda Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu. Kata kunci :Discovery Learning, hasil belajar tematik

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 24 Feb 2021 05:32
Last Modified: 24 Feb 2021 05:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19146

Actions (login required)

View Item View Item