PENGARUH LATIHAN KELINCAHAN DAN LATIHAN KEKUATAN TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN SABIT PADA ATLIT PERGURUAN TAPAK SUCI CABANG MAKASSAR 01

ANSIR, ANSAR (2020) PENGARUH LATIHAN KELINCAHAN DAN LATIHAN KEKUATAN TERHADAP KECEPATAN TENDANGAN SABIT PADA ATLIT PERGURUAN TAPAK SUCI CABANG MAKASSAR 01. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

ANSAR ANSIR. 2020. Pengaruh Latihan Kelincahan Dan Latihan Kekuatan Terhadap Peningkatan Kecepatan Tendangan Sabit Pada Atlet Perguruan Tapak Suci Cabang Makassar 01. Skripsi Program S1 Universitas Negeri Makassar. (Dibimbing oleh Irfan dan M.Sahib Saleh). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecepatan tendangan sabit pada cabang olahraga pencak silat. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh anggota perguruang tapak suci cabang makassar 01 dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 20 orang dengan metode ramdon sampling dengan kriteria yaitu :1) Atlit yang masih aktif latihan ,2) kehadiran pada saat pemberian perlaku minimal 75%,(3)sanggup mengikuti semua pragram latihan yang telah di susun. Berdasar kriteria tersebut yang memenuhi kriteria adalah 20 orang. Berdasarkan analisis data menggunakan uji t taraf signifikan 5% hasil menunjukan bahwa.(1) ada pengaruh latihan kelincahan terhadap peningkatan kecepatan tendangan sabit pada atli perguruan tapak suci cabang makassar 01,(2) ada pengaruh latihan kekuatan terhadap peningkatan kecepatan tendangan sabit pada atlit perguruan tapak suci cabang makassar 01. (3) ada perbedaan latihan kelincahan dan latihan kekuatan terhadap peningkatan kecepatan tendangan sabit pada atlet perguruan tapak suci cabang makassar 01. Kata Kunci :kelincahan,kekuatan,tendangan sabit.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:01
Last Modified: 23 Feb 2021 04:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19129

Actions (login required)

View Item View Item