Pemberian Kuis dan Media Presentasi PengaruhnyaTerhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa (Studi Pada Siswa Kelas X SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar)

Salju, St. Nurul Hasanah (2020) Pemberian Kuis dan Media Presentasi PengaruhnyaTerhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa (Studi Pada Siswa Kelas X SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
1594040021 ARTIKEL.pdf

Download (134kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar ekonomi melalui metode kuis dan media presentasi pada peserta didik kelas X SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen semu. Data yang diperoleh melalui pemberian tes dan non tes. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas masingmasing X IS 2 berjumlah 29 orang dan kelas X IS 3 berjumlah 26 orang, jumlah seluruhnya 55 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu ketercapaian hasil belajar peserta didik yang lebih dari KKM yang telah ditetapkan yaitu 75. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode kuis dan media presentasi dapat meningkatkan hasil belajar ekonomi peserta didik kelas X SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar. Kata Kunci : Pemberian Kuis, Media Presentasi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 10 Feb 2021 06:09
Last Modified: 10 Feb 2021 06:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19053

Actions (login required)

View Item View Item