PEMAHAMAN PROSES PEMBELAJARAN KURIKULUM 2OI3 MELALUI PEMBELAJARAN MIKRO DI PERGURUAN TINGGI

Nurhaedah, Nurhaedah and Nonci, Johara and Syamsiah D., Syamsiah D. (2016) PEMAHAMAN PROSES PEMBELAJARAN KURIKULUM 2OI3 MELALUI PEMBELAJARAN MIKRO DI PERGURUAN TINGGI. In: Seminar Nasional "MEGA TREND INOVASI DAN KREASI HASIL PENELITIAN DALAM MENUNJANG PEMBANGUNAN BERKELAN]UTAN", 2 Juni 2016, Makassar, Indonesia.

[img] Text
prosiding mega trend.pdf

Download (3MB)
[img] Text
peer reviewer mega trend.pdf

Download (1MB)
[img] Text
peer reviewer prosiding mega trend ibu nurhaedah.pdf

Download (889kB)

Abstract

Abstrak Pemahaman Proses Pembelajaran Kurikulum 2013, Melalui Pembelajaran Mikro di Perguruan Tinggi. Pelaksanaan Kurikulum 2013 menuntut calon guru harus bisa memahami kompetensi yang diharapkan dan mengimplementasikannya pada proses pembelajaran. Perguruan tinggi yang menghasilkan calon guru harus mampu mentansformasi hal ini kepada calon guru melalui pembelajaran yang ada di perguruan tinggi. Salah satunya adalah melalui pembelajaran mikro. Pada pembelajaran mikro, mahasiswa calon guru akan dibekali 10 (sepuluh) keterampilan dasar mengajar (KDM) yang selanjutnya diintegrasikan dan sejalan dengan keinginan dan harapan pada proses pembelajaran yang ada pada Kurikulum 2013.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Dasar Mengajar, Pembelajaran Mikro, Kurikulum 2013
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 07 Feb 2021 09:11
Last Modified: 15 Mar 2021 15:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/19023

Actions (login required)

View Item View Item