Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Makassar.

Sulastry, Sulastry (2015) Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
c isi.docx

Download (142kB)

ABSTRAK Sulastry, 2015. Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Makassar. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuigambaranbudaya organisasi, gambaran kinerja pegawai, dan pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan di Kota Makassar. Penelitianinimerupakanpenelitianasosiatif dengan populasi penelitian adalah seluruh pegawai LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar sebanyak 175 orang,teknik pengambilan sampel yang digunakan adalahSimple Random Sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 53 orang dan informan sebanyak 3 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknikanalisis data yang digunakanyaituanalisisstatistikdeskriptifdenganmenggunakanpersentase, rata-rata (mean),standardeviasi, dananalisisstatistikinferensialdenganmenggunakanuji normalitas data, analisis regresilinier sederhanadan analisis korelasi product moment.Hasilanalisis deskriptif menggambarkan bahwabudaya organisasi pada Kantor LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar termasuk dalam kategori baik. Dalamhalinididukungolehinisiatif individual, pengarahan, dukungan manajemen, kontrol, toleransi terhadap konflik dan tindakan berisiko, serta pola komunikasi. Tingkat kinerja pegawai pada Kantor LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar termasuk dalam kategori sangat tinggi. Dalam hal ini didukung oleh prestasi kerja, tanggungjawab,ketaatan, kejujuran, kerjasama dan prakarsa. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar. Sedangkan hasil analisis korelasi product momentdiperoleh besarnya hubungan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai adalah 0,532 yang berarti tingkat pengaruhnya tergolong dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 06:59
Last Modified: 02 Mar 2018 08:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item