PENGARUH KEANDALAN DAN DAYA TANGGAP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA DI MAHAKARYA PHOTOGRAPHY

Samsir, Nur (2020) PENGARUH KEANDALAN DAN DAYA TANGGAP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA JASA DI MAHAKARYA PHOTOGRAPHY. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL NUR SAMSIR.pdf

Download (644kB)

Abstract

Pengaruh Keandalan dan Daya Tanggap Terhadap Kepuasan Konsumen pada Pengguna Jasa di Mahakarya Photography. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keandalan (X1) dan Daya Tanggap (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada pengguna jasa di Mahakarya Photography. Populasi dalam Penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan jasa di Mahakarya Photography yang berjumlah 730 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 88 orang dengan menggunakan rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner (angket). Sedangkan Teknis analisis data yang digunakan adalah menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan dua metode Uji statistik yaitu Uji Simultan (Uji F) dan Uji Parsial (Uji t) dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS). Berdasarkan Hasil Penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y=0,588+0,377X1+0,568X2. Hasil hipotesis uji F menunjukkan nilai F hitung lebih besar dari nilai F tabel dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel bebas (Keandalan dan Daya Tanggap) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y (Kepuasan Konsumen). Sedangkan hasil uji t diperoleh nilai t hitung variabel Keandalan lebih besar dari nilai t tabel dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel X1 (Keandalan) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y (kepuasan Konsumen). Begitu pula untuk variabel Daya Tanggap diperoleh nilai t hitung lebih besar dari nilai t table dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel X2 (Daya Tanggap) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Y (Kepuasan Konsumen). Kepuasan Konsumen pada pengguna jasa di Mahakarya Photography di pengaruhi oleh Keandalan dan Daya Tanggap. Kata Kunci : Keandalan, Daya Tanggap, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 03 Feb 2021 07:05
Last Modified: 03 Feb 2021 07:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18997

Actions (login required)

View Item View Item