MODEL PEMBELAJARAN KREATIF PRODUKTIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MEMAHAMI NARASI DI SEKOLAH DASAR

Syamsiah D., Syamsiah D. and Salam, Rosdiah (2014) MODEL PEMBELAJARAN KREATIF PRODUKTIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI MEMAHAMI NARASI DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Penelitian Pendidikan INSANI, 16 (1). pp. 65-71. ISSN 2621-6736, 2621-6744

[img] Text
Jurnal Penelitian Pendidikan INSANI, Volume 16, Nomor 1, Juni 2014.pdf

Download (282kB)
[img] Text
peer reviewer jurnal insani.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/Insani

Abstract

Abstrak Model Pembelajaran Kreatif Produktif untuk Meningkatkan Kompetensi Memahami Narasi di Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan peningkatan kompetensi siswa dalam memahami narasi menggunakan model pembelajaran kreatif-produktif. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah guru dan 30 orang murid kelas V SDN Tidung Makassar. Data dikumpulkan melalui observasi dan tes.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan proses pada aktivitas pembelajaran guru dan siswa dan juga peningkatan prestasi siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran kreatif-produktif dapat meningkatkan kompetensi siswa memahami narasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kreatif produktif, model pembelajaran, narasi
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 29 Jan 2021 07:59
Last Modified: 20 Feb 2021 09:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18931

Actions (login required)

View Item View Item