Peningkatan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Bahasa Inggris Melalui Penerapan Media Audio Visual Pada Mahasiswa PGSD

Rohana, Rohana and SYAMSUDDIN, SYAMSUDDIN (2014) Peningkatan Hasil Belajar Keterampilan Menulis Bahasa Inggris Melalui Penerapan Media Audio Visual Pada Mahasiswa PGSD. In: International Conference on Current Issues in Primary Education, 12-13 April 2014, Unismuh Makassar Hall, Makassar.

[img] Text
prosiding addressing higher order thinking.pdf

Download (5MB)
[img] Text
peer reviewer prosiding internasional conference on current issue in primary education.pdf

Download (547kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar keterampilan menulis belajar bahasa Inggris mahasiswa PGSD dengan menerapkan media audio visual. Penelitian ini adalah penelitian action research. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dokumen analisis, portofolio dan tes. Teknik analisis data menggunakan data kualitatif deskriptif. Hasil tes pada siklus 1 menunjukkan bahwa kemampuan menulis mahasiswa berada dalam kategori cukup dan pada siklus 2 berada pada kategori sangat baik. Hal ini menunjukkan terjadinya peningkatan kemampuan menulis mahasiswa PGSD setelah penggunaan media audio visual dalam pembelajaran keterampilan menulis bahasa Inggris.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, materi, menulis, bahasa inggris, audio visual, PGSD
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 30 Dec 2020 09:07
Last Modified: 30 Dec 2020 09:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18843

Actions (login required)

View Item View Item