PENGARUH LUAS LAHAN DAN TENAGA KERJA TERHADAP PRODUKSI UDANG VANAME DI DESA BURANCIE KECAMATAN SOPPENG RIAJA KABUPATEN BARRU

Nurfausiah, Nurfausiah (2020) PENGARUH LUAS LAHAN DAN TENAGA KERJA TERHADAP PRODUKSI UDANG VANAME DI DESA BURANCIE KECAMATAN SOPPENG RIAJA KABUPATEN BARRU. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL NURFAUSIAH 1694040007 PENDIDIKAN EKONOMI 2016-dikonversi.pdf

Download (253kB)

Abstract

Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan populasi 20 responden yang merupakan petani udang vaname di Desa Burancie Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel luas lahan secara posisitf dan singnifikan berpengaruh terhadap produksi udang vaname di Desa Burancie Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, sedangkan variabel tenaga kerja berpengaruh negatif dan tidak singnifikan terhadap produksi udang vaname di Desa Burancie Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru. Luas lahan dan tenaga kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan singnifikan terhadap produksi udang vaname di Desa Burancie Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.Kata Kunci: Luas Lahan, Tenaga Kerja Dan Produksi Udang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 17 Dec 2020 06:52
Last Modified: 17 Dec 2020 06:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18788

Actions (login required)

View Item View Item