KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE POSTER SESSION DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMAN 1 CAMPALAGIAN KABUPATEN POLEWALI MANDAR (VIRTUAL)

Johar, Johar (2020) KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE POSTER SESSION DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JERMAN SISWA KELAS XI SMAN 1 CAMPALAGIAN KABUPATEN POLEWALI MANDAR (VIRTUAL). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk memeroleh data dan informasi tentang keefektifan metode pembelajaran kooperatif tipe Poster Session dalam pembelajaran kosakata bahasa Jerman siswa kelas XI SMAN 1 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar (virtual). Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang menggunakan tes penguasaan kosakata dalam penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Poster Session. Data dianalisis dengan uji-t. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Campalagian yang terdiri dari 5 kelas. Sampel yang digunakan adalah sampel acak (Random Sampling). Jumlah sampel adalah 2 kelas yakni kelas XI IPS 5 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dan kelas XI IPS 2 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 30 siswa. Hasil analisis data menunjukkan th=7.07 > tt=2.002 pada taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Metode Poster Session efektif dalam penguasaan kosakata bahasa Jerman siswa kelas XI SMAN 1 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar (virtual). Kata kunci : Keefektifan 1Metode Poster Session2 , Penguasaan Kosakata3 , Bahasa Jerman

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA > Pend. Bahasa Jerman
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 16 Dec 2020 04:57
Last Modified: 16 Dec 2020 04:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18770

Actions (login required)

View Item View Item