Caprisa, Nira (2020) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY RUMAH ADAT SULAWESI SELATAN. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.
Text
Artikel Nira Caprisa2.pdf Download (379kB) |
Abstract
ABSTRAK Perancangan ini bertujuan menciptakan sebuah media edukasi 3D dalam bentuk aplikasi Augmented Reality yang dapat menarik minat anak untuk mempelajari tentang rumah adat di Sulawesi Selatan. Kumpulan data dalam perancangan diperoleh melalui observasi, studi pustaka, wawancara/survey pada anak, dan wawancara kepada dinas kebudayaan. Konsep desain dalam perancangan augmented reality rumah adat Sulawesi Selatan adalah konsep ceria dengan komposisi desain, layout, dan warna yang sesuai dengan target audiens. Hasil perancangan ini adalah aplikasi augmented reality rumah adat Sulawesi Selatan beserta marker rumah adat tersebut pada buku pendamping. Perancangan ini juga berfungsi sebagai media edukasi atau pembelajaran bagi guru terhadap anak didik maupun orang tua terhadap anak. Kata Kunci: Rumah Adat, Aplikasi, Augmented Reality, Edukasi 3D
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual |
Divisions: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN |
Depositing User: | Pustaka FSD yayu |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 05:59 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 05:59 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18744 |
Actions (login required)
View Item |