PERANCANGAN AUGMENTED REALITY RUMAH ADAT SULAWESI SELATAN

Caprisa, Nira (2020) PERANCANGAN AUGMENTED REALITY RUMAH ADAT SULAWESI SELATAN. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
Artikel Nira Caprisa2.pdf

Download (379kB)

Abstract

ABSTRAK Perancangan ini bertujuan menciptakan sebuah media edukasi 3D dalam bentuk aplikasi Augmented Reality yang dapat menarik minat anak untuk mempelajari tentang rumah adat di Sulawesi Selatan. Kumpulan data dalam perancangan diperoleh melalui observasi, studi pustaka, wawancara/survey pada anak, dan wawancara kepada dinas kebudayaan. Konsep desain dalam perancangan augmented reality rumah adat Sulawesi Selatan adalah konsep ceria dengan komposisi desain, layout, dan warna yang sesuai dengan target audiens. Hasil perancangan ini adalah aplikasi augmented reality rumah adat Sulawesi Selatan beserta marker rumah adat tersebut pada buku pendamping. Perancangan ini juga berfungsi sebagai media edukasi atau pembelajaran bagi guru terhadap anak didik maupun orang tua terhadap anak. Kata Kunci: Rumah Adat, Aplikasi, Augmented Reality, Edukasi 3D

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 26 Mar 2021 05:59
Last Modified: 26 Mar 2021 05:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18744

Actions (login required)

View Item View Item