PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTs. NAHDLATUL UMMAH BORONGTAIPAYA TAKALAR

Kartini, Nur Faizah (2020) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTs. NAHDLATUL UMMAH BORONGTAIPAYA TAKALAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nur Faizah Kartini, 2020. Penggunaan Media Gambar dalam Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTs. Nahdlatul Ummah Borongtaipaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Jurusan Pendidikan Bahasa Asing, Fakultas Bahasa dan Sastra. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Enung Mariah S dan Misnawaty Usman) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, proses dan hasil peningkatan keterampilan berbicara لمََك َال رة َهأ ( ) م َbahasa Arab dalam pembelajaran bahasa Arab menggunakan media gambar. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Nahdlatul Ummah Borongtaipaya dengan jumlah siswa 16 orang. Metode pengumpulan data yang yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus dan masing-masing siklus terdiri dari 2 kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I nilai rata-rata kelas yang diproleh siswa yaitu 71,25% dan pada siklus II nilai rata-rata kelas yang diperoleh siswa yaitu 80,6%. Pencapaian nilai KKM siswa dari siklus I mengalami pencapaian ialah 10 orang (62,5%) dan pada siklus II ialah 15 orang (93,75%). Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan berbicara رة َاَمهَ siswa Arab bahasa ( ال َكََلم( mengalami peningkatan dengan menggunakan media gambar dalam pembelajaran bahasa Arab. Kata Kunci : Media gambar. Bahasa Arab , Keterampilan Berbicara (لم ََك َال رة َاَمهَ )

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Dec 2020 03:56
Last Modified: 07 Dec 2020 03:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18691

Actions (login required)

View Item View Item