NADIRA, NADIRA (2020) PERSEPSI ORANG TUA SISWA TENTANG PELAKSANAAN 5 HARI SEKOLAH (FULL DAY SCHOOL). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Berdasarkan sumbernya, jenis data yang di gunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari metode wawancara terhadap orang tua siswa yang anaknya bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri Pangkep. Sedangkan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari literatur seperti buku dan sumber lainnya yang berkaitan. Pengelohan data dan penyajian data yang dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). pengetahuan dan sikap orang tua tentang pelaksanaan full day school yaitu secara umum rata-rata orang tua siswa belum paham atau mengetahui secara jelas mekanisme pelaksanaan full day school akan tetapi pengetahuan hanya sebatas bahwa full day school itu 5 hari sekolah sehingga hasil penelitian ini menunjukkan adanya beberapa orang tua yang bersikap positif dan negarif. 2). Pandangan orang tua siswa terhadap dampak full day school yaitu memiliki beberapa dampak dilihat dari a). dampak finansial, uang saku terhadap anak dengan adanya pelaksanaan full day school mengalami kenaikan b). dampak fisik (kesehatan), melihat keseharian anak ketika pulang sekolah sangat kelelahan dan waktu istirahatnya sudah sudah tidak teratur lagi c). dampak pendidikan, minat belajar anak semakin meningkat dan mendapatkan motivasi untuk belajar secara berkelanjutan, dengan melihat lebih banyak waktu untuk belajar disekolah dan menyita waktu istirahatnya. Kata Kunci : Persepsi, orang tua, siswa, dan full day school
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Kewarganegaraan PPKn |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 03 Dec 2020 06:28 |
Last Modified: | 03 Dec 2020 06:28 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18670 |
Actions (login required)
View Item |