Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pimpinan terhadap Motivasi Kerja Pegawai pada Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial.Universitas Negeri Makassar.

Riskayanti, Riskayanti (2015) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pimpinan terhadap Motivasi Kerja Pegawai pada Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial.Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
RISKAYANTI.docx

Download (13kB)

ABSTRAK RISKAYANTI. 2015. Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pimpinan terhadap Motivasi Kerja Pegawai pada Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial.Universitas Negeri Makassar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran komunikasi interpersonal pimpinan pada kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai, dan gambaran tingkat motivasi kerja pegawai pada kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai serta pengaruh komunikasi interpersonal pimpinan terhadap motivasi kerja pegawai pada kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai.Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan populasi adalah pegawai di Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai yang berjumlah 49 orang, hal ini merupakan penelitian populasi.Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dengan menggunakan rata-rata (mean), standar deviasi, dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan uji normalitas data, analisis regresi linear sederhana untuk pengujian hipotesis, serta analisis korelasi product moment.Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal pimpinan pada Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai tergolong dalam kategori sangat baik, dalam hal ini didukung oleh keterbukaan, empati, dukungan, rasa positif, dan kesamaan. Sedangkan motivasi kerja pegawai pada Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai tergolong pada kategori tinggi, dalam hal ini didukung oleh kinerja, penghargaan, tantangan, tanggungjawab, pengembangan, keterlibatan, dan kesempatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara komunikasi interpersonal pimpinan terhadap motivasi kerja pegawai pada Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kabupaten Sinjai yang berkorelasi sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: ?? sch_ecs ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 06:58
Last Modified: 25 Apr 2016 06:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/186

Actions (login required)

View Item View Item