PERLINDUNGAN HUKUM ATAS PELAKSANAAN TUGAS PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN DENGAN PENDEKATAN RESTORATIVE JUSTICE SYSTEM (STUDI ATAS DELIK ADUAN ORANGTUA SISWA DI KEPOLISIAN RESORT MAROS)

Fadel, Nugraha Ahmad and Haris, Hasnawi and Muin, Firman (2020) PERLINDUNGAN HUKUM ATAS PELAKSANAAN TUGAS PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN DENGAN PENDEKATAN RESTORATIVE JUSTICE SYSTEM (STUDI ATAS DELIK ADUAN ORANGTUA SISWA DI KEPOLISIAN RESORT MAROS). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
jurnal fadel.pdf

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan,(1) Untuk mengetahui strategi kepolisian Resor Maros sebagai mediator dalam menyelesaikan aduan orangtua siswa dalam pelaksanaan tugas pendidikan dan pengajaran di Kab.Maros (2) Untuk mengetahui efektifitas proses mediasi kepolisian resort Maros atas delik aduan orangtua siswa dalam pelaksanaan tugas pendidikan dan pengajaran di Kab.Maros.Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui dokumentasi,observasi dan wawancara.Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa.(1) Strategi mediator yang dalam hal ini unit Pelayanan Perempuan dan anak (PPA) Sat Reskrim Polres Maros dalam mediasi kasus aduan orangtua siswa dalam pelaksanaan tugas pendidikan dan pengajaran adalah memaksimalkan proses mediasi dengan cara memberikan nasehat serta pertimbangan sebelum mengambil keputusan yang dimana sebelumnya dilakukan penjelasan kepada pihak yang berperkara secara bergantian.(2) Efektifitas mediasi di Kepolisian Resor Maros yaitu sangat efektif karena semua aduan yang masuk terkait aduan orangtua siswa dalam pelaksanaan tugas pendidikan dan pengajaran di Kab.Maros berhasil di mediasi. KATA KUNCI : PERLINDUNGAN HUKUM, PENDIDIKAN, RESORATIVE JUSTICE

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Kewarganegaraan PPKn
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 25 Nov 2020 06:12
Last Modified: 25 Nov 2020 06:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18542

Actions (login required)

View Item View Item