Rusmayadi, Rusmayadi (2018) Pengembangan Perilaku Keterampilan Sosial Anak. In: Seminar Nasional Administrasi Pendidikan dan Manajemen Pendidikan "Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menuju Era Disrupsi Teknologi", 21 April 2018, Hotel Remcy Makassar.
Text
prosiding administrasi pendidikan.pdf Download (6MB) |
|
Text
peer reviewer Prosiding Pengembangan perilaku keterampilan sosial anak.pdf Download (236kB) |
Abstract
Abstrak Keterampilan sosial merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki sejak dini agar individu tersebut mampu menghadapi problema hidup dalam kaitannya sebagai makhluk sosial yang selalu terus menerus berinteraksi. Keterampilan sosial merupakan pengetahuan tentang perilaku manusia dan proses antarpribadi, kemampuan memahami perasaan, sikap, motivasi orang lain tentang apa yang dikatakan dan dilakukannnya, dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif serta kemampuan membangun hubungan yang efektif dan kooperatif. Anak yang memiliki keterampilan sosial akan lebih efektif karena ia mampu memilih dan melakukan perilaku yang tepat sesuai dengan tuntutan lingkungan. Seorang anak dikatakan memiliki keterampilan sosial yang tinggi apabila ia dapat berkomunikasi dengan baik sesuai aturan (tatacara) dengan sesamanya didalam sebuah kelompok.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keterampilan sosial, pendidikan anak usia dini |
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 13:23 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 13:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18529 |
Actions (login required)
View Item |