Pengaruh Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Limbung, Kabupaten Gowa

Aisyah, Nur (2015) Pengaruh Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Limbung, Kabupaten Gowa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Nur Aisyah, 2015.doc

Download (27kB)

ABSTRAK Nur Aisyah, 2015. Pengaruh Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Limbung, Kabupaten Gowa. Skripsi. Prodi Pendidikan IPS, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Bapak Dr. Herman, S.Pd.,M.Si dan Bapak Dr. Maharuddin Pangewa, M.Si). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) gambaran Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan di SMK Negeri 1 Limbung KabupatenGowa, (2) untuk mengetahui gambaran Prestasi belajar siswa di SMK Negeri 1 Limbung Kabupaten Gowa, Serta (3) untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh antara Sistem pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMK Negeri 1 Limbung Kabupaten Gowa. dengan indikator Variabel X (1) Deteksi Dini, (2) Satruan Kredit Semester, (3) Remedial/Pengayaan, (4) Pembelajaran Modul, dan Variabel Y yaitu dengan Indikator di ambil dari nilai Rapor Siswa di SMK NEgeri 1 Limbung Kabupaten Gowa. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan statistic kuantitatif deskriptif. Variabel penelitian terdiri dari Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan (variabel X) dan prestasi belajar (variabel Y). Populasi penelitian ini adalah Siswa SMK Negeri 1 Limbung Kabupaten Gowa serta yang menjadi sampel sebanyak 43 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskritif dan analisis statistik infrensial. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1) gambaran sistem pembelajaran kelas tuntas berkelanjutan di SMK Negeri 1 Limbung Kabupaten Gowa dalam kategori “Baik” dan (2) gambaran prestasi belajar siswa tergolong “Baik”. Serta (3) ada pengaruh antara sistem pembelajaran kelas tuntas berkelanjutan terhadap prestasi belajar siswal di SMK Negeri 1 Limbung, Kabupaten Gowa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Jan 2017 07:49
Last Modified: 06 Jan 2017 07:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/1846

Actions (login required)

View Item View Item