PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK CLUB “STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR”

SUMBUNG, NELSIANI (2020) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK CLUB “STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Jurnal.pdf

Download (246kB)

Abstract

PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR nelsianisumbung11@gmail.com Nelsiani Sumbung. 2020. Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar). Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Pembimbing Drs. Muh. Taslim Dangnga SE.,M.Si dan Nurman, SE.,M.Si. Penelitian ini bertujuan(1) untuk mengetahui apakah perilaku konsumen yang terdiri dari faktor budaya,sosial,pribadi,dan psikologi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club dan (2) untuk mengetahui variabel apa yang paling dominan pengaruhnya . Variabel penelitian ini adalah (1) Perilaku Konsumen yang terdiri dari faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3) dan faktor psikologi (X4) sebagai variabel bebas dan (2) Keputusan Pembelian (Y) variabel terikat . Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar 2016-2019 sebanyak 3.304 mahasiswa, sedangkan sampel adalah 100 mahasiswa yang diambil dengan teknik Slovin . Hasil Penelitian ini menunjukkan faktor budaya secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club, faktor sosial secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club, faktor pribadi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club, faktor psikologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club, dan faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club. Faktor psikologi adalah faktor yang berpengaruh sangat dominan dimana faktor ini memiliki sub indikator motivasi, presepsi, proses belajar dan kepercayaan dan sikap dalam Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Club. Kata Kunci : Perilaku Konsumen yang terdiri dari Faktor budaya (X1), faktor Sosial (X2), faktor Pribadi (X3), Faktor Psikologi (X4) dan Keputusan Pembelian (Y)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 13 Oct 2020 02:56
Last Modified: 13 Oct 2020 02:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18266

Actions (login required)

View Item View Item