RANCANGAN RENCANA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PRAKTEK INSTRUMEN PILIHAN (GITAR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL PROSES BELAJAR MENGAJAR MAIIASISWA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENDRATASIK FSD UNM

Ihsan, Andi and Faisal, Faisal (2018) RANCANGAN RENCANA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PRAKTEK INSTRUMEN PILIHAN (GITAR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL PROSES BELAJAR MENGAJAR MAIIASISWA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENDRATASIK FSD UNM. [Experiment]

[img] Text
laporan PNBP Rancangan rencana pembelajaran mata kuliah praktek instrumen.pdf

Download (2MB)
[img] Text
peer reviewer PNBP 2018.pdf

Download (788kB)

Abstract

RINGKASAN Proses pembelajaran dalam lingkup perguruan tinggi idealnya memiliki perangkat pembelajaran yang memadai sehingga standarisasi dalam menjalankan proses mata kuliah setara dengan apa yang ingin dicapai. Salah satu perangkat pembelajaran yang sangat urgen adalah sillabus dan RPS sebagi perangkat yang mengacu dosen dalam melakukan proses perkuliahan. Praktek instrumen pilihan khususnya praktek gitar adalah salah-satu mata kuliah yang belum memiliki perangkat pembelajaran termasuk sillabus dan RPS sehingga perancangan perangkat tersebut dilakukan agar proses belajar mengajar daFat berjalan dengan baik dan tentunya agar kompetensi yang ingin dicapai dapat terpenuhi. Pada tahap penelitian ini akan menghasilkan rancangan sillabus dan RPP sebagai tahap awal penelitian dan tentunya akan dilanjutkan implementasi produknya pada penelitian yang akan datang. Dengan sillabus dan RPP yang ada maka tahap-tahap dalam proses pembelajaran gitar pada mahasiswa akan berjalan dengan baik dan tentunya akan menghasilkan proses belajar mengajar yang maksimal dan berujung pada peningkatan kemampuan bermain gitar bagi mahasiswa.

Item Type: Experiment
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 26 Mar 2021 06:04
Last Modified: 22 Apr 2021 08:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18211

Actions (login required)

View Item View Item