Kualitas Pelayanan pada Perpustakaan Universitas Negeri Makassar

Nugrawati, Nugrawati and Saleh, Sirajuddin and Nasrullah, Muh (2020) Kualitas Pelayanan pada Perpustakaan Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
jurnal.pdf

Download (179kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada perpustakaan Universitas Negeri Makassar. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari satu orang petugas perpustakaan dan sepuluh orang pemustaka (pengunjung perpustakaan). Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis Miles dan Hubermen. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan pada perpustakaan Universitas Negeri Makassar telah memadai atau baik, hal ini dapat dilihat dari hasil masing-masing indikator yaitu bukti fisik hasilnya sudah memadai atau baik, kehandalan yang hasilnya sudah baik, daya tanggap yang hasilnya sudah baik, jaminan dapat dikategorikan memadai atau baik, dan empati yang hasilnya sudah memadai. Dari kelima indikator tersebut rata-rata mendapatkan hasil yang memadai atau baik, sehingga hal ini dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pada perpustakaan Universitas Negeri Makassar sudah mampu dikategorikan baik. Keywords: kualitas, pelayanan, perpustakaan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 21 Sep 2020 05:41
Last Modified: 21 Sep 2020 05:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18175

Actions (login required)

View Item View Item