VALIDITAS MODEL KOMUNIKASI DEFLEUR DALAM PEMBELAJARAN SPRECHFERTIGKEIT SISWA KELAS XII SMA SE SULAWESI SELATAN

28 Mei 2018 (2018) VALIDITAS MODEL KOMUNIKASI DEFLEUR DALAM PEMBELAJARAN SPRECHFERTIGKEIT SISWA KELAS XII SMA SE SULAWESI SELATAN. 000109492.

[img] Text
Model Komunikasi Defleur dalam Prmbelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII se Sulsel .pdf

Download (363kB)
[img] Text
(Sertifikat Haki) Model Komunikasi Defleur dalam Prmbelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII se Sulsel .pdf

Download (550kB)
[img] Text
(Peer Review Penciptaan) Pengembangan Model Komunikasi Defleur dalam Prmbelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII se Sulsel (Peer Review Penciptaan).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan validitas model komunikasi Defleur dalam pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan berdasarkan beberapa representasi yang telah dikembangkan. Perkembangan model ini dilakukan untuk meningkatkan model komunikasi Defleur yang selanjutnya dapat diterapkan pada siswa kelas XII SMA se Sulawesi Selatan. Penelitian dilakukan melalui survei lapangan terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran tentang kebutuhan dan karakteristik siswa, selanjutnya akan dirancang model dan perangkat pembelajaran. Hasil pengembangan model alat pembelajaran dan pengajaran diuji oleh para ahli untuk mendapatkan validitas / kelayakan model yang dikembangkan. Uji ahli dilakukan oleh 3 orang ahli yang relevan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) model komunikasi Defleur dalam pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan yang didasarkan pada banyak representasi yang memiliki karakteristik yang konsisten dengan pondasi teori model komunikasi Defleur, dan pembelajaran pembelajaran menulis. (2) hasil penilaian ahli tentang validitas / kelayakan model komunikasi Defleur dalam pembelajaran Sprechfertigkeit Siswa Kelas XII SMA Se Sulawesi Selatan menunjukkan bahwa validitas model yang dikembangkan memiliki kategori tinggi.

Item Type: Patent
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 16 Sep 2020 07:49
Last Modified: 16 Sep 2020 07:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18168

Actions (login required)

View Item View Item