Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Citra Merek Produk Speedy Pada PT. Telkom Indonesia, Tbk.

MUTHMAINNAH, RUQAYYAH (2015) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Citra Merek Produk Speedy Pada PT. Telkom Indonesia, Tbk. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
RUQAYYAH MUTHMAINNAH. 2015.doc

Download (26kB)

ABSTRAK RUQAYYAH MUTHMAINNAH. 2015. “Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Citra Merek Produk Speedy Pada PT. Telkom Indonesia, Tbk. Divisi Regional VII Sulsel Makassar”. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang simultan antara penerapan Komunikasi Pemasaran Terpadu yang terdiri dari advertising, sales promotion, public relation, personal selling, direct marketing, terhadap Citra Merek produk Speedy pada PT. Telkom Indonesia, Tbk. Divisi Regional VII Sulsel Makassar. Dan untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan mempengaruhi Citra Merek produk Speedy. Dimana variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah Citra Merek sedangakan variabel independen (X) adalah Komunikasi Pemasaran Terpadu yang Terdiri dari advertising, sales promotion, public relation, personal selling, dan direct marketing. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan Telkom Speedy area Makassar tahun 2014 yang ada sebanyak 9.445 pelanggan. Sedangakan sampelnya adalah sebanyak 99 orang responden yang diperoleh dari teknik mengukur sampel menurut rumus Slovin. Data penelitian ini diperoleh dari observasi dan wawancara terhadap pihak terkait dengan produk Speedy serta penyebaran kuesioner kepada 99 orang responden yang ada di Kota Makassar. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik dengan bantuan perangkat lunak komputer program SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Komunikasi pemasaran Terpadu yang terdiri dari advertising, sales promotion, public relation, personal selling, direct marketing, secara simultan memiliki pengaruh terhadap Citra Merek produk Speedy pada PT. Telkom Indonesia Divisi Regional VII Sulsel Makassar. dan dari ke-lima variabel komunikasi pemasaran terpadu yang paling dominan mempengaruhi citra merek produk Speedy adalah variabel Public Relation. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Citra Merek.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Dec 2016 01:21
Last Modified: 30 Dec 2016 01:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/1816

Actions (login required)

View Item View Item