PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC

Mutmainna, Mutmainna and Burhanuddin, Burhanuddin (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Vol.2, No.2, August 2018. pp. 24-31.

[img] Text
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC.pdf

Download (347kB)
[img] Text
(Peer Review) Peningkatan Kemampuan Membaca Bahasa Jerman melalui Pendekatan Scientific .pdf

Download (4MB)
[img] Text
(Cek Plagiarism) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA JERMAN MELALUI PENDEKATAN SCIENTIFIC_2.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa melalui pendekatan scientific approach. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini ialah siswa kelas XI IPA 3 yang berjumlah 35 siswa. Penelitian tindakan kelas ini terdiri 2 siklus, setiap siklusnya terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, refleksi. Analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar melalui pendekatan scientific pada siswa. Kata Kunci: Pembelajaran Bahasa Jerman, Scientific Approach, Classroom Action Research.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 16 Sep 2020 07:14
Last Modified: 16 Sep 2020 07:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18159

Actions (login required)

View Item View Item