KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DALAM KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 MAKASSAR

Ketong, Sriyani and Burhanuddin, Burhanuddin and Asri, Wahyu Kurniati (2018) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DALAM KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 MAKASSAR. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Volume 2 No.1 Maret 2018. pp. 45-54.

[img] Text
KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DALAM KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 MAKASSAR.pdf

Download (669kB)
[img] Text
(Cek Plagiarism) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING DALAM KEMAMPUAN MEMBACA MEMAHAMI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 11 MAKASSAR_2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
(Peer Review) Keefektifan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching dalam Kemampuan Membaca Memahami Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 11 Makassar .pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data mengenai keefektifan model pembelajaran Reciprocal Teaching dalam kemampuan membaca memahami siswa. Jenis penelitian ini adalah True Eksperimen (Two group pre-tes,post-tes). Populasi penelitian adalah 195 siswa dari enam kelas di kelas XI IPA SMA Negeri 11 Makassar. Sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak (Random Sampling). Data dianalasis dengan menggunakan analisis Ujit. Hasil analisis data menunjukkan bahwa th 3,47 > tt 1,997 pada taraf alpha 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Reciprocal Teaching efektif dalam kemampuan membaca memahami bahasa Jerman siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Reciprocal Teaching, Kemampuan Membaca, Bahasa Jerman.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 16 Sep 2020 07:12
Last Modified: 16 Sep 2020 07:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18158

Actions (login required)

View Item View Item