Burhanuddin, Burhanuddin and Susiawati, Susiawati and Ernawati, Ernawati (2017) KEMAMPUAN MENULIS KARYA SASTRA BERBAHASA JERMAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN FBS UNM (KAJIAN STRUKTURAL). Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra Volume 1 No.2 Agustus 2017. pp. 115-122.
Text
KEMAMPUAN MENULIS KARYA SASTRA BERBAHASA JERMAN MAHASISWA.pdf Download (368kB) |
|
Text
(Cek Plagiarism) KEMAMPUAN MENULIS KARYA SASTRA BERBAHASA JERMAN MAHASISWA_2.pdf Download (2MB) |
|
Text
(Peer Review) Kemampuan Menulis Karya Sastra Berbahasa Jerman Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNM .pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis cerita pendek bahasa Jerman mahasiswa program studi pendidikan bahasa Jerman. Populasi dalam penelitian ini ialah cerita pendek yang ditulis oleh mahasiswa. Penelitian ini melibatkan 2 kelas, kelas A yang terdiri dari 31 siswa, dan kelas B yang terdiri atas 24 siswa. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis struktural untuk mendeskripsikan strktur atau elemen internal dari cerita. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa dlaam menulis cerita pendek berada pada kategori baik. Kata Kunci: Menulis. Cerita Pendek, dan Analisis Struktural
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Pustakawan Amaluddin Zaihal |
Date Deposited: | 16 Sep 2020 07:10 |
Last Modified: | 16 Sep 2020 07:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18157 |
Actions (login required)
View Item |